Boarding School

5 Fakta Menarik Seputar Boarding School, Nomer 4 Paling Penting  

Boarding School

Belakangan ini antusias orang tua terhadap boarding school sangat tinggi, hingga hampir setiap hari banyak para orang tua yang mencari tahu tentang boarding school terbaik di Indonesia dalam pencarian google. 

Lalu apa sih keunggulan boarding school itu? 

Boarding school atau sekolah berasrama adalah konsep sekolah yang dimana dalam konsepnya sekolah ini memberikan fasilitas non formal berupa asrama bagi siswa yang memang berminat mencari ilmu di sekolah namun terkendala jarak. 

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki Boarding School bagi siswa diantaranya adalah sebagai berikut ini,

Perbedaan boarding school dan pesantren

1. Melatih Tanggung Jawab  dan Belajar Mandiri Siswa

Setiap siswa boarding school akan memiliki tanggung jawab terutama pada beberapa hal, seperti dapat menyelesaikan semua tugas-tugasnya dan tanggung jawab dalam kebersihan kamarnya, tanggung jawab terhadap barang yang dia miliki dan milik teman sekamarnya, memiliki tanggung jawab terhadap setiap hal yang mereka perbuat dan lain sebagainya.

Boarding School Sukabumi

2. Melatih Siswa Untuk Belajar Mandiri

Selain tanggung jawab penting juga bagi siswa selama di asrama untuk bisa belajar mandiri, dari yang tadinya selama dirumah segala sesuatu dilaksanakan oleh orang tua saat di asrama siswa harus dituntut serba sendiri namun itu juga yang menyebabkan siswa menjadi lebih mandiri.

Boarding School Bandung

3. Melatih Kedisiplinan Siswa

Boarding school dapat melatih kedisiplinan terutama karena disetiap boarding school ada beberapa aturan tertulis yang harus diikuti oleh peserta didiknya. Selain melatih kedisiplinan siswa, boarding school juga mengajarkan peserta didiknya agar bisa menjadi karakter yang ber attitude baik sesuai dengan motto sekolah.

Boarding School Jakarta

4. Melatih Kerjasama dan Memupuk Kebersamaan

Bekerjasama secara tidak langsung akan menjadi sebuah hal yang wajib dilaksanakan setiap peserta didik dalam lingkungan boarding school, karena pada dasarnya walaupun setiap siswa sudah diberikan fasilitas laundry dan juga makan, setiap siswa tetap memiliki tanggung jawab atas kebersihan kamarnya sendiri baik itu kamar mandi atau kamar tidur. 

Boarding School Terbaik

5. Mendapatkan ilmu sekaligus memiliki attitude yang baik

Paket komplit dalam sistem boarding school adalah siswa dan lulusannya akan mendapatkan ilmu juga biasanya mereka memiliki attitude yang baik. Dan di boarding school peserta didik mendapatkan pendidikan karakter yang tinggi yang membuat lulusan boarding school tidak hanya memiliki ilmu yang bermanfaat tapi juga memiliki attitude yang baik.


Sekolah JosGandos
Madrasah JosGandos
SMK JosGandos
Kuliah JosGandos
Beasiswa JosGandos
Ekskul JosGandos
AKM JosGandos
Literasi JosGandos
PPDB JosGandos